Tips Alami Mengatasi Nyeri Di Lutut

Tips Alami Mengatasi Nyeri Di Lutut » Nyeri lutut menjadi salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang saat ini, Meskipun banyak obat untuk lutut bengkak Anda tetap bisa mengatasi masalah tersebut dengan cara alami. Dibawah ini merupakan tips alami untuk mengatasi nyeri di lutut :

  • Hindari olahraga yang meningkatkan nyeri lutut - Hindari olahraga yang meningkatkan risiko nyeri lutut seperti lari, ski, bermain tenis, sampai lutut Anda tidak lagi terasa nyeri dan bengkak.
  • Istirahat - Istirahat dari aktivitas apa pun yang dapat menyebabkan rasa sakit atau nyeri ketika anda sedang beristirahat taruh bantal kecil dibawah lutut anda.

Baca juga : Obat Lutut Bengkak
  • Gunakan dua kruk - Anda bisa membeli tongkat atau kruk dari apotek atau rumah sakit, Anda bisa menggunakan kruk atau tongkat saat lutut anda cedera.
  • Es akan mengurangi rasa sakit dan pembengkakan - Taruh es atau kantong es untuk mencegah atau meminimalkan pembengkakan pada lutut, Kompres lutut dengan es selama 10 smapai 20 menit sebanyak 3kali atau lebih dari sehari.
  • Jangan membungkus lutut terlalu ketat - Itu bisa menyebabkan pembengkakan di bawah daerah lutut menjadi lebih parah, Kendurkan perban jika terlalu ketat. Tadna-tanda bahwa balutan terlalu ketat termasuk mati rasa, kesemutan, peningkatan nyeri dan bengkak pada area dibawah perban.
  • Hindari air hangat - Selama 48jam pertama setelah cedera hindari hal-hal yang mungkin bisa meningkatkan pembengkakan seperti mandai air hangat atau minuman beralkohol.

0 Response to "Tips Alami Mengatasi Nyeri Di Lutut"

Posting Komentar